LEBARAN IS AMAZING | || Bukan manusia setengah dewi ||

Tuesday, August 28, 2012

LEBARAN IS AMAZING


Minala aidzin walfaidzin semua . Mohon maaf lahir dan bathin ya  maaf kalo ada salah-salah kata, salah-salah  ketik atau pun salah-salah  huruf  #loh
Semoga amal ibadanya selama bulan ramadhan kemarin di terima oleh allah SWT #amiennnnn. Dan semoga kita berjumpa lagi ya di lebaran tahun depan 
#AmiennLagi
Oke semua kali ini gue mau cerita pengalam selama lebaran tahun ini(2012). Kalo dibaca dari judulnya kayaknya seru neh tapi sebenarnya ngga seru2 amitsss sih judulnya aja yang seru biar merayu gitu eh menarik maksutnya #alibi

Nggag kok seru juga  lebaran tahun ini, yang nggag bikin seru itu ngag ada kamunya  #eaaaa
Ini neh cerita lebaran gue yang Amazing | Kata Gue sendiri | -> Awalnya ngenes bangets neh pas malam takbirn gue ngga bisa ikut karena gue mesti bantuin nyokap bikin kue L padahal malam itu udah janjian ama temen2 mau takbiran bareng akhirny malam takbiran gue isi dengan buat kue ama nyokap sampai jam 12 malam #hufhhh
Besoknya gue bangun jam 5 langsung deh bersih-bersih  rumah, eh lupa  kalo belum subuhan jadi subuhan dulu deh. Udah itu lanjut bersih-bersihnya nyapu, ngepel dan cuusss mandi . Tapi ngantri dulu neh maklum kamar mandinya Cuma atu Jamban nya aja dua #eh 
.
Okeh kelar mandi, ganti baju, yang rapi bersih and wangi pastinya . mau ngadep tuhan neh #eh. Walaupun bajunya ngga baru tapi hati mesti baru, kan habis dicuci selama bulan rammadhan kemarin #OkeSip
Lebaran itu nggag harus semua baru
Nggga harus pakek baju baru
Nggag harus sepatu baru
Nggag harus Jam baru
Dan ngagg harus pacar Baru

#iaakali
Setelah semua beres langsung cusss deh kemesjit depan rumah bareng nyokap, bokap,kk tapi adeg bungsu gue kagag ikut. Setelah sampai mesjit ternyata udah penuh jadi gue ama nyokap kebagian diluar. Nggag papa deh yang penting ibadanya #BukanKultum
Seperti biasa sebelum sholat ada kultumnya dulu, terus ngitungi soal uang, uang zakat gitu. Setelah bla bla dan ble ble mulai deh sholatnya. #Hening
Selesai sholat biasanya didaerah gue ada tradisi salam-salaman antar para jema'ah saling memaafkan gitu. Dan biasanya selalu dibarengin dengan isak tangis menyayat-nyayat *ngggag juga deng.  Setelah itu kita ada tradisi halal bi halal  dimesjit setelah sholat ied, sebelumya kita bawa nasi bungkus dari rumah, kalau yang berangkat dari rumah 4 orang jadi kita bawa nasi 4 bungkus.  Trus kita berdoa bareng, tahlilan gitu terus saling tukar makanan setelah itu baru deh pulang kerumah masing-masing. Serukan di kampong gue | #Bumirejo #Jayaloka #Musirawas #Palembang | Kekeluargaan nya berasa bangets J
Nggag tau kenapa setelah pulang dari sholat  kepala gue agag pusing gitu. Setelah salam-salaman/maaf-maafan  ama  nyokap, bokap, kakak and adeg gue,  gue memelih buat  tidur. Capek banget  karena malam-malam sebelum lebaran mesti bantuin nyokap bikin kue, bukan kue kita sendiri aja tapi kue-kue pesanan tetangga kanan-kiri juga. Bangun tidur udah jam 12 siang #a'wawAmazing  pas bangun tidur udah agag mendingan .

Nggag lama kmudian ada Oni sekeluarga datang ke rumah. Oya Oni itu Saudara, tetangga, sahabat gue dari masih kecil, tapi sekarang rumah kita udah jauh-jauhan karena kita udah pada pindah rumah ngagg di perumhan lagi.  Setelah ngobrol ngalor-ngidul akhirnya gue ama oni sepakat buat lebaran bareng.  So, seharian kita lebaran bareng ke tempat sahabat-sahabat lama kita. Padahal jadwal gue hari ini kalo ngggag ke tempat mantan guru2 kita ketempat tetangga kanan kiri  eh, malahan semuanya kagag ada yang kesampaian #Hufh  *Tarik nafas yang dalam sedalam sumur kemarau 

Untuk lebaran ke-2 ini jalan lagi deh baren Oni dan sahabat-sahabat lama kita. Tujuan gue sebenarnya ketempat guru2 eh malaham mereka ngajak ke Gegas. Pengen bangets deh gue bilang “ GUE NGGAG IKUT “ tapi kok kesannya jadi nggag setia kawan gitu ya . Tau nggag kenapa gue nggag ikt??? Karean gue udah pakek dres masak perginya ke Dam Gegas *salah Kostum dong , udah gitu tempatnya itu jauh mana, sekarang lagi rawan banyak penodongan belum lagi cuacanya yang panas.  Tapi ya udahlah Legowo.

Untuk lebaran ke-3 Gue nggag kemana-mana dirumah aja, lagi nggag enag badan juga sih  jadi nggag ada cerita hihihihihi tapi tengah malamnya ada cerita loh . Karena tengah malam bukan berarti ceritanya horror loh.  Kalo di kasih judul bakal gue kasih judul #PenggagalanPencurian. Kenapa?? Karena malam itu ada maling yang mengintai, Untungnya nyokap belum tidur. Kalo nggag rumah kosong di belakang rumah gue nggag tau deh gi mana nasipnya. Berkah di bulan ramadahan . Jam 1.30  gue kebangun gegara ribut2 suara ribut2 tetanggag kanan-kiri yang pada dating ke TKP,  Jam 2.30 nyokap ama bokap baru masuk kamar buat ngelanjutin tidur termasuk gue tapi gue nggag langsung tidur Ngetwitt dulu bentar, eh, Follow gue ya J #eeeaaaa mau tau kejadiannya baca Twitt gue ya #Pamerrrr okeh untuk cerita lengkap tetentang pegagalan pencuriannya cussss ke twtt gue ->  @Malaika_R 



Bacanya dari bawah ya :)

Untuk lebaran hari ke-4  saudara dari luar kota pada datang. Oya nyokap gue anak pertama jadi adik2nya pada datangi.  Kalo dari keluarga bokap kagag ada yang dateng soalnya tempatnya berjauhan lagian bokap tinggag dua saudara lagi. Jadi hari ini acaranya kumpul keluarga.

Untuk lebaran ke-5 Udah sepi naggag ada yang lebaran lagi. gue aja yang iseng masih nulis sampai lebaran ke-5. Kenapa gue tulis ??? karena lebaran ke-5 ini gue dapat rezeki  dari  Pojok Pulsa . Gue menang kuis. soalnya kayag gini neh …


Dan ini jawaban gue 

Taraaaaaaa.....

Makasih ya  Pojok Pulsa Pulsanya. Cepet bangets loh pulsanya dikirim Secepet kilat dari Malaysia ke Indonesia #ehhhhh Sekali lagi makasih ya manfaat bangets Pulzanya Kebuetulan lagi nggag ada pulsa. Semoga nanti bisa menang lagi dan semoga blog ini ( blog ini gue ikut sertakan dalam lomba Pojok Pulsa ) seberuntung Ketupat yang saia menangkan kemarin #Amiennnn yokkk Aminnnn’in bareng 40 yang ngamini'in terkabul loh Yokkkkk Amiiiennnnn #AAAAMMMMMMMMMMIEEEENN

Ramadhan telah berlallu, Liburan juga tinggag sebentar lagi, waktu kuliah udah di depan mata .
BALIK KEPALEMBANG BUAT KULIAH ADALAH IBADAH
Sampai jumpa dilebaran tahun depan semuuuaaaa. Semoga nggag jadi kiamat #eh  




No comments:

Post a Comment

Komentar aja kaks gag bayar kok ;)