|| Bukan manusia setengah dewi ||: 2013 | Komala | Bukan Manusia Setengah Dewi

Tuesday, December 24, 2013

Aku dan kau (kegalauan)

Pada suatu hari hiduplah seorang gadis cantik yang tiada duanya apa lagi tiganya cuma masih banyak yang lebih cantik darinya itu aja. (apa in??) ....
Gadis cantik tersebut sedang merasakan persaan yang lagi bumming dirasakan gadis-gadis di dunia ini, sebut saja namanya GALAU.  You now lah gimana rasanya :( *Gadis cantik memang rawan galau untung aku gag cantik tapi menarik. Tsha* 

"Ok segitu aja cerpennya kayaknya aku  emang gag cocok nulis cerpen, aku cocoknya nulis di hati kamu. *eak eak eak eek eek eek* 

Ehm, jadi gini beberapa hari yang lalu ehm, jujur aku emang lagi ehm, galau. ehm, manusiawikan ehm? (apa-apaan ini?. ehm!!)
Walaupun aku gag cantik aku juga sering kok ngerasa galau. misalnya aja, galau kalau mau nonton tv, mau nonton "anak-anak manusia atau tukang bubur naik haji??" *lah itukan.....*

Saking galaunya rasanya ingin ku makan semua makanan di rumah ini tapi isi kulkas kosong   :( karena gag ada makanan di dalam kulkas akhirnya aku makan buka laptop untuk membunuh sendi-sendi kegalauan yang telah menjalar di dalam tubuhku dan melakukan suatu hal yang lebih berguna bagi nusa dan bangsa, merdeka!!!. :))

Dan ini lah yang aku lakukkan ngedit foto senarsis mungkin dan menulis selebay mungkin. 
Ah, aku wanita lemah ~



kaks, putusin aku kaks. eh, tapikan kakak ada janji mau ngajak aku nonton film soekarno, gag jadi deh :)) merdeka!!! 

Tuesday, December 10, 2013

Bukan Manusia Setengah Dewi



“Kemarin Aku tidak sempat memperkirakan hari ini. Dan hari ini Aku belum sempat berpikir untuk esok. Tapi hari ini Aku teringat hari kemarin. Maka hari ini takkan kubuat mawar menangis. Agar esok Aku dapat mengingat mawar indah hari ini” tulis Mala dalam blognya.
Mala seorang blogger muda. Ya, Dia muda. Dan Dia cantik. Rambut hitamnya panjang bergelombang. Parasnya tak usah diterka-terka, yang jelas dia cantik. Itu saja.
Rotasi waktu membawanya pada terik yang menyengat. Rumah kost-nya tanpa pendingin ruangan - terkadang cicak yang sedang merayappun gosong terbakar. Tapi Mala takkan terpanggang. Seorang pemuda siap menjemputnya. Mengajaknya dating di minggu ceria itu.
“Mala. Aku jemput kamu sekarang ya” pesan masuk di ponsel Mala.

Sunday, November 17, 2013

Kucing Itu Seperti Lelaki

Nama : Ninis Hilang 1 bulan yang lalu mencari majikan baru. 

“Saya tak pernah paham mengapa perempuan bisa mencintai kucing. Kucing itu suka kebebasan, tidak suka mendengarkan, cuek jika dipanggil, suka keluar malam, dan kalaupun di rumah lebih suka sendirian atau tidur. Dengan kata lain, kucing memiliki semua kebiasaan laki-laki yang dibenci perempuan, tapi perempuan tetap mencintai kucing.”
Jay Leno, komedian.

Sunday, November 10, 2013

Profil Hamdan Zoelva - Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia


Selamat pagi kaks ;). 
Jangan lupa sarapan ya? biar gag sakit, kalo kakaks sakit siapa yg nyakitin aku? *lalu males sarapan hahha* 

Selamat Hari Pahlawan Kaks :)
Ehem, Kak udah sarapankan? udah siapkan ya baca yang berat-berat dikit. Dikit aja koks :)). Ini loh mau cerita profil bapak pengganti ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia, bapak yang kita harapkan gag kayak bapak ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia sebelumya sebut aja bapak akil muchtar. :)

Fyi aja, bapak Hamdan Zoelva ini punya akun blog loh, kepoin aja disini 

Berikut ini profilnya :

Dr. Hamdan Zoelva S.H., M.H

Thursday, November 7, 2013

Pengalaman Pertama Interview

Fyi aja, nama aku Komala Dewi, aku hanya manusia biasa dan bukan manusia setengah dewi, masih sering berbuat salah dan disalahi, jadi wajar kalau interview pertama aku belum berhasil :( *Pencitraan*

Tadi pagi aku interview "interview ya bukan inter milan" di salah satu BUMD sebut saja PT. Jamkrida. Jamkrida itu kepanjangan dari "Penjamin Kredit Daerah ". jadi buat kalian yang pengen buka usaha tapi gag ada modal ya udah dateng aja ke Jamkrida dari pada kredit dengan mang betok atau bik jubai :)) *loh* 

Ini pertama kalinya aku interview. Nervousnya lebih dari sidang tugas akhir a.k.a skripsi. Kalau sidang TA pengujinya dosen sendiri kalau interview ini pengujinya bukan malaikat :)) iaa manusia biasa kok cuma belum kenal aja :D. Aku pikir yang bakal menginterview nanti satu orang ternyata ada 4 orang *yasaman, disini dedeg roboh* 

Sunday, October 27, 2013

Baru Belajar Nulis Cerpen

- Belum Ada Judul -
Oleh : Komala Dewi

Nama gue IKA RIZKI NITINEGORO dan gue bukan adiknya Vicky Nitinegoro. Panggil aja gue IKA, ejaannya I-K-A Jangan salah ngeja. Karena bokap gue udah susah-susah milihin nama itu untuk gue.
***
Senin pagi, langit indah sekali. Gue bangun pagi dengan semangat berkobar-kobar . Karena itu gue gag mandi, takut apinya padam.  Ah, gue Cuma becanda. Gue gag mungkin bisa secantik Maudy Ayunda  kalau setiap pagi gag mandi. :D

Monday, October 14, 2013

SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang


SMA Xaverius 1 Sekolah Terbaik di Palembang - Sekolah berfungsi sebagai tempat transfer pengetahuan (knowledge transfer), transfer nilai (value transfer), juga berfungsi mempertahankan dan mengembangkan tradisi dan budaya-budaya luhur dalam suatu masyarakat melalui proses pembentukan kepribadian (in the making personality processes) sehingga menjadi manusia dewasa yang mampu berdiri sendiri di dalamkebudayaan dan masyarakat sekitarnya.

Dalam memilih sekolah unggulan untuk anak-anak SMA tidak semudah memilih baju. Harus pas, nyaman dan membuat kita percaya diri. Karena itu ada beberapa criteria yang harus di miliki SMA unggulan.


SMA Xaverius 1 Palembang  adalah sekolah terbaik/unggulan yang sangat berprestasi baik pada bidang akademik maupun non akademik. karena telah sesuai berdasarkan kriterian yang telah di tetapkan Departemen Pendidikan Nasional yaitu :

Sunday, October 13, 2013

Kado Untuk Ayah

Tidak ada hal yang lebih membahagiakan dalam hidup ini 
dari pada do'a yang dikabulkan Tuhan



Hari itu 10-10-2013. Aku persembahkan untuk lelaki terhebatku, sosok yg aku cintai sejak aku lahir di dunia. 

Pria luar biasa dalam hidupku.
Lelaki yang sangat baik hati, yg telah bersama-sama menjalani hidup bersamaku sejak hari aku dilahirkan. 

Lelaki yang selalu aku teladani dari aku kecil sampai saat ini.

Ayahku

Monday, October 7, 2013

Kemarin, Hari Ini dan Esok


Hari ini adalah hari esok yang kucemaskan kemarin
Dan hari ini cerah sekali,
Hingga aku bertanya-tanya mengapa aku mencemaskan hari ini kemarin
Maka hari ini aku tidak akan mencemaskan esok
Lagi pula, mungkin tidak ada akan ada esok
Maka hari ini aku akan hidupseolah esok tak ada
Dan aku akan melupakan hari kemarin

Wednesday, October 2, 2013

Video - Membuat Daftar Isi Otomatis Pada Ms.Word

Postingan kali ini aku persembahkan khusus untuk temen-temen yang lagi ngerjain tugas akhir/skripsi atau apa pun yang berhubungan dengan laporan yang isi nya panjang-panjang dan berlembar-lembar :)) 

Semoga dapat memperbudah dalam pembuatan daftar isi  laporan kalian tuan :D


Silahkan download di Youtobe.com. Klik ini 
Dan di 4shared 2,38 MB *Lebih Ringan dan lebih jelas* Klik ini 

Tuesday, October 1, 2013

Terimakasi September


Terimaksih September…
Terimaksih telah mengajarkan ku kesabaran,
Kerja keras, Doa dan Cinta.

September, bulan paling keras yang pernah aku lalui. Bagun lebih pagi dari biasanya, beribadah lebih giat dari biasanya, berjalan lebih cepat dari bisanya, pengeluaran lebih banyak dari biasanya.

Namanya Lapangan Merdeka Kota Lubuklinggau

sumber : disbutparLLG

Tempat nongkrongnya PHAA ( pemberi harapan adek-adek) dan juga PHKK ( pemberi harapan kakak-kakak) namanya Lapangan Merdeka :)) eh bukan, bukan !! *dikeroyok masa*

Fungsi utamanya sebagai tempat upacara untuk memperingati hari-hari besar nasional namanya Lapangan merdeka . Tapi itu semua akan beralih fungsi jika sore tiba.

Misalnya aja foto ini.

Sunday, September 29, 2013

Yang Membanggakan dan Dibanggakan Almamater

Berikut ini beberapa alumi Univesitas Sriwijaya ( Unsri ) yang membanggakan dan dibanggakan Almamater. 

Prof. Dr. Ir. H. Benyamin Lakitan M.Sc.        
Prof. Dr. Ir. H. Benyamin Lakitan M.Sc merupakan Alumni 1982 Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya . Beliau merupakan Staf Ahli Menteri Negara Ristek Bidang Pangan dan Pertanian dan juga dosen pengajar di Fakultas Pertanian  Universitas Sriwijaya.

Prof. H. Ahmad Syarifuddin Natabaya, S.H., L.L.M.
Prof. H. Ahmad Syarifuddin Natabaya, S.H., L.L.M merupakan Alumni 1964 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Mulai dari tahun 1996 hingga 2000, beliau diberi mandat atau kepercayaan untuk menjadi Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional oleh Pemerintah. Beliau pernah mendapat penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun dan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun. Beliau juga pernah menjabat sebagai staf khusus Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia selama 1 tahun, tepatnya tahun 2002 hingga 2003.

Prof. Dr. Mustafa Abdullah, S.H., M.H.
Prof. Dr. Mustafa Abdullah, S.H., M.H atau Prof. Musa sapaan akrabnya di kantor merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Beliau pernah menjabat sebagai Koordinator Bidang Penilaian Prestasi Hakim dan Seleksi Hakim Agung Komisi Yudisial periode 2005-2010. Beliau juga pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan Fakultas Hukum UNSRI, Dekan Fakultas Hukum UNSRI sampai Pembantu Rektor I UNSRI.

Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M.
Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M merupakan alumni Magister Manajemen Universitas Sriwijaya. Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2009-2014. Sebelum menjabat sebagai Ketua DPR RI, ia juga pernah menjabat sebagai Dirut PT. Semen Baturaja

Thursday, September 19, 2013

Buku-Buku Gratisan


Ini postingan telat banget. :D Akhir-akhir ini  lagi sibuk bangets. Sibuk ngerjain sesuatu yang sensitife banget bagi mahasiswa tingkat akhir misalnya aja, yang berbau-bau sidang tugas akhir/skripsi, yudisium dan wisuda :D
ah sudahlah~

Hari minggu kemaren tanggal 15 merupakan hari buku gratisan buat aku hihii *Dasar Banci Gratisan* Hari minggu kemaren aku dapat 2 buku gratisan dan 1 buku barteran :D *mayan*

Buku Pertama : Aku Jujur 2 -The Stories –
Ini buku gratis pertama dari @NBCunsri. Waktu itu aku menang kuis di akun twitter @NBCunsri dalam rangka ulang tahun @NBCunsri  yang pertama dengan ketentuan membuat cerpen atau ff #169kata *yey*
Jujur, bukunya blm aku baca sampai tuntas, belum sempet. :D Bau-baunya bukunya bagus, mayanlah buat nemeni kebosanan efek kelamaan~ ah, sudahlah….

Sunday, September 15, 2013

Kiriman dari AnakUnsri.Com

Hai, aku mala. Aku bukan admin anakunsri.com loh. Beneran!!*lah siapa yang nanya* :D
Udah tau belum sih apa itu anakunsri.com? kalau belum tau coba deh klik ini atau ini ,Kesini juga boleh.
*maaf bukan google map* :D

Jadi gini, beberapa waktu yang lalu
anakunsri.com ngadain kuis gitu. Sebagai seorang hunter kuis moment ini gag boleh terlewatkan. Apa lagi hadiahnya kaos Merry , gratis lagi. *uwaw mupeng* Alhamdulilah aku yang menang *yey* 

Thursday, September 12, 2013

Alloh Izinkanlah Aku Bahagiakan Dia

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan
Kau ibu Oh ibu

Alloh izinkanlah aku
Bahagiakan dia

Tuesday, September 10, 2013

Oh, Handphone 7610 Ku

Penampakkan Nokia 7610
Hai, aku mala ini postingan pertama aku yang menggunakan nama panggilan diri sendiri menggunakan kata aku. Sepertinya ini lebih nyaman dari pada saya atau pun  gue . *kebiasaan sehari-hari sih* 

Ini bukan ngomongi mengenai konspirasi kemakmuran, ini  tentang handphone ku yang udah setia banget selama 6 tahun ini menemaniku, gag kayak kamu yang pergi meninggalkan ku demi perempuan itu, perempuan yang lebih cantik dan lebih kaya dari aku, itu kata mu. *maaf bukan curah* huahahah #alibi

Nokia 7610, jaman aku SMA dulu handphone ini lagi naik daun banget yang bisa membuat berkelas majikkannya :D. Tapi itu dulu 6 tahun yang lalu, kalau sekarang udah termasuk barang rongsokkan.

Catatan Penting Dunia Harus Tahu I

Catatan penting DUNIA harus tahu kalau saya KOMAL DEWI mulai hari ini mengganti nama panggilan untuk diri sendiri di blog ini dengan panggilan AKU.
Udah Gitu aja . *bye

Ekspresinya biasa aja kali.

Monday, September 9, 2013

Waw, Profesor Termuda di Amerika Orang Indonesia

Indonesia layak bangga atas prestasi anak bangsa di negeri ini, misalnya aja Prof. Nelson Tansu, Ph.D. beliau adalah Profesor termuda di Amerika yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. ketika usianya 25 tahun, ia menjadi asisten profesor di bidang electrical and computer engineering, Lehigh University. Lehigh University merupakan sebuah universitas papan atas di bidang teknik dan fisika di kawasan East Coast, Amerika Serikat. Sudah lebih dari 84 hasil riset maupun karya tulisnya telah dipublikasikan di berbagai konferensi dan jurnal ilmiah internasional.

Profeor Nelson Tansu lahir di Medan, Sumatera Utara, 20 Oktober 1977, merupakan putra kedua dari pasangan ayah (Almarhum) Iskandar Tansu dan ibu (Almarhum) Auw Lie Min. Kedua orang tua Nelson adalah pebisnis percetakan di Medan. Mereka adalah lulusan universitas di Jerman. Abang Nelson, Tony Tansu, adalah master dari Ohio, AS. Begitu juga adiknya, Inge Tansu, adalah lulusan Ohio State University (OSU).  Ia adalah lulusan terbaik SMU Sutomo 1 Medan pada tahun 1995 dan juga menjadi finalis Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI).

Sunday, September 8, 2013

Di Dalam Bus Trans Musi


Namanya ….
Aku tak tau siapa namanya. Tapi hampir setiap hari aku meliahtnya di halte Trans Musi Sako dan ia selalu berhenti di halte Trans Musi Unsri Bukit Besar. Ia tampak selalu cantik dimataku, tatapannya, senyumnya yang selalu ku tunggu, ia manis sekali  dan satu lagi ia suka memakan permen karet lalu meniupnya seperti balon. Perempuan yang unik. Aku tak megenalnya tapi aku tahu ia istimewa.

Tetapi ia selalu datang dan pergi  berdua bersama lelaki, Aku yakin itu pacarnya. Mereka tampak akrab, terkadang mereka bercanda tertawa bersama dan ia tampak bahagia bersama lelaki itu. Lelaki tampan yang seumuran dengannya.


Monday, September 2, 2013

Band Indonesia "Saint Loco" Go Internasional


Band Indonesia "Saint Loco" yang beranggotakan 5 orang musisi ini satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampila dalam festival musik alternatif dunia “Envol et Macadam Festival 2013” yang akan berlangsung di kota Quebec, Kanada pada 5-7 September 2013.

Saint loco band hip-hop dengan aliran Rock alternatif, perpaduan antara musik Dj dan reper ini berhasil mengalahkan band Luvet, The Giving dan John Lego dan mendapat kesempatan untuk tampil di Envol et Macadam Festival. Pilihan juri kepada Saint Loco untuk mewakili Indonesia berdasarkan pada kriteria musikalitas, voting penonton dan respon audiens saat Saint Loco tampil. Dengan bangganya, foto dan penjelasan tentang Saint Loco terpampang di website resmi Envol et Macadam Festival envoletmacadam.com.

Sunday, September 1, 2013

Action Please ( kata hati )




Tak boleh terus seperti ini, sudah cukup kau sia-siakan akhir agustus kemarin.
Action MALA, action please.!! // I am [not] Okay. // whatever.
Okay.

Okay, I'am Action.
Takkan ku sia-siakan usaha kalian.

For me, you, us and the family.



Saya, Wanita Hebat
                                                                                                                                                   Action
7 September 2013.

Thursday, August 29, 2013

DZPGF HZPRG


fwzs sznkri qzn 3 yvofn yrhz grxfi. Yzgfp, krovp,hvhzp.

mlmglm uron ZGN yzmt ofxw, plxzp gzkr gvgvk yon yrhz grwfi.

szifhmbz zpf  grwfi wzm yzmtfm qzn 3 ozof hlozg szqzg, hzzfi wzm yvozqzi gzkr zkz wzbz ~

hvnltz qzwdz hrwzmt yon pvofzi hzygf rmr . aamiin allohuma aamin :)

Saturday, August 24, 2013

Mak Comblang

minion itu cewek atau cowok sih? #loh

Dulu waktu zaman-zamannya SMA  saya pernah nyomblangi temen gitu, Cuma sekali sih tapi berhasil. *Yey Rasanya seperti ada kepuasan tersendiri.

Si cewek dan si cowok adalah pasangan terbaik yang berhasil jadian dalam sejarah pencombalngan saya #lalayeyey.

Awalnya, si cowok ( bukan nama asli :D ) yang berstatus kakak tingkat bertampang menawan ternyata suka sama sahabat  saya si cewek ( bukan nama asli :D ). Si cewek emang cantik, manis, imut tapi tetep masih cantikan saya #Keepcalm terus si cowok nemuin saya gitu minta tolong bantuin comblangin  sama sahabat saya si cewek dengan cara memberi tahu semua hal tentang si cewek dan juga semua kegiatan yang si cewek lakuin.

Wednesday, August 21, 2013

Jayaloka ku Masih Seindah Dulu


Nama saya mala, mungkin gag semua orang jayaloka kenal sama saya, sama kayak saya, gag semua orang jayaloka saya kenal. #YaIyaLah.
 
Jadi gini, beberapa hari yang lalu saya ulang tahun yang ke 21 tahun ( jangan ucapin selamat ulang tahun karena udah telat *basi woiii ) dan blog saya umurnya udah 2 tahun, selama itu saya belum pernah membuat postingan mengenai tempat saya dibesarkan. Jadi, kali ini saya ingin sedikit cerita mengenai sebuah perkampungan tempat dimana saya pertama kali mengenal kehidupan. Namanya Jayaloka, Jayaloka itu adalah nama salah satu kecamatan yang ada di kabupaten Musi Rawa dan Musi Rawas adalah nama salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Selatan jadi saya adalah orang Sumatra *Jreng-jreng*

Alhmdulilah, seperti apapun Jayaloka saat ini Jayaloka masih menjadi tempat paling nyaman untuk ‘pulang’.
Seminggu sebelum lebaran saya mudik dan mudik adalah masa-masa yang paling diinginkan oleh para perantau payah yang berkedok mahasiswa, kayak saya #Jleeb. 

Ulang Tahun [lagi]

Kalau udah 21 tahun tapi masih di ceplokon telur, gendum/sagu itu bukan bearti masa kecil kurang bahagiakan ya ? *Nanya Serius*


Kalau saya seperti ini apa kamu masih sayang?

11  Agustus 1992 – 11 Agustus 2013 = 21 Tahun. *Udah cukup umur buat nikah* hahha

21 Tahun artinya askes udah gag berlaku lagi tunjangan gaji anak juga udah gag dapet lagi #ffuuhh Harusnya udah punya penghasilan sendiri tapi ~

Tuesday, July 30, 2013

Puasa Ke dua Puluh : Buka Bareng [lagi]

Bulan Ramadhan itu musimnya anak band bikin album religi selain itu musim cuci mata juga soalnya makin banyak cowok yang pakek baju koko #eaa dan  juga musim buber ( buka bareng )

Puasa sama isi dompet itu punya kesamaan Sama-sama kosong :( padahal jadwal buber udah berderet aja kayak antrian BBM :( . Dan sesungguhnya beberapa hal yang menyenangkan di bulan ramadhan selain dapat THR dan  baju baru adalah Buber walaupun ~ ......

26, 27, 29 adalah jadwal buber saya dalam minggu ini selama dikota ini belum dikota lain #Sombong :(.
Buber pertama jatuh pada tanggal 27. Buber kali ini di Gor "Cafe Subur" bersama temen - temen kelas yang udah care banget selama tiga tahun ini walau masih sering main kejar-kejaran *Loh apa ini* :D . Ini buber ke-tiga kita, buber pertama di bebek bakar "Lupa" :D , buber ke-dua di Panti Asuhan "Ridho Ilahi" dan ini buber ketiga kita. Kita bubernya di Gor dan sholatnya di PS tepatnya di "Siloam Sriwijaya" gegara mushollah pd penuh dan terakhir kita Fotobox di Inbox.

Pokoke Seru, Rame, Asyik, Ngakak, Nikmat Mantap lah :).

Tidak ada yang lebih bahagia dari pada
seharian jalan sama orang yang bikin kita ketawa.

Monday, July 29, 2013

Puasa ke Sebilan belas : Telat Bangun [ Lagi ]

*tumblr* Butuh kehangatan agar tidak kesiangan huhahaha
Bangun-bangun udah jam 7. Bangun - bangun matahari udah masuk kamar. Saya kesiangan [lagi]. Saya  kesiangan [lagi]. [lagi ]- [lagi] saya kesiangan. :(
Hari ini saya kesiangan [lagi] tidak sahur [lagi] *Akkhhhhhhh menyebalkan*

Dalam satu minggu ini sudah 3 hari saya bangun kesiangan. 
Hari pertama kesiangan : Bangun sih cuma buat mati'in jam weker dan alaram di handphone. :) *Mala Malas* 
Hari kedua kesiangan : Sehari sebelumya gag tidur semalaeman ngerjain tugas akhir dan besoknya kesiangan. *Gag mau lagi gag mau lagi gag tidur semaleman* 
Hari ketiga kesiangan [hari ini] : Masih kena efek gag tidur semaleman :D

Ok Fine, intinya kesiangan karena jam tidur yang tidak teratur dan juga kemalasan yang semakin menjadi - jadi. 

Tapi tenang sebentar lagi mudik kok, jadi bakal ada yang banguni. *yey* 

Pulang kampung adalah masa yang paling diinginkan para perantau yang berkedok jomblo yang tinggal sendirian di kota orang, termasuk saya *Cian*

Wednesday, July 24, 2013

Puasa ke lima belas - Tumpukan perasaan yamg menggunung -














Aku menabung rindu pada kedua orang tua ku
kakak ku dan juga adik ku

aku bosan berada disini bersama tumupukan huruf,
tumpuka angka, tumpukan simbol yang sulit diterjemahkan

Aku benci dikejar deadline

Aku benci waktu yang selalu mengejar ku

Aku ngatuk
Aku ingin tidur
Aku tidak bisa tidur

Aku tidak ngatuk tapi aku tertidur

Saturday, July 13, 2013

Berpuasa Bukan Cuma di Bulan Ramadan

Assalammualaikum saudara semua :)
Sebelumnya saya Komala Dewi yang hanya manusia biasa dan bukan mausia setengah dewi mengucapkan " Selamat Berburu Pahala di Bulan Ramadan " *yey*  "Semoga Target-Target di bulan ramadan terpenuh :) Aamiin Allohuma Aamiin"

Kali ini saya mau share tentang puasa yang ternyata bukan cuma di bulan ramadan aja loh :D *Udah Tau woii* Ok santai :) Yang udah tau tolong koreksi ya *keepcalm*

Selain puasa wajib di bulan ramadan, dalam islam dikenal juga puasa sunah yang bila dikerjakan akan mendapatkan pahala dan bila tidak dikerjakan tidak berdosa.
yukk simak  :

Monday, July 8, 2013


AKU TIDAK BISA MEMAKI AKU HANYA BISA MENANGIS :(
AKU WANITA BIASA 

8 Juni 2013 - 06.28 am

Tuesday, June 25, 2013

Gathering ke-4 Blogger UNSRI

Assalammualaikum ...
Selamat pagi :)
Makasih ya udah mau berkunjung ke blog saya *Kasih Senyum* Kalian baik deh *Kasih Senyum Lagi* Sebelum kalian baca postingan kali ini sebaiknya baca dulu deh postingan  terkait sebelumnya  mengenai gath bloggerUNSRI biar ikutan terkait-kait *Apo Sih*
Tanggal  23 Juni 2013 kemarin @bloggerUNSRI ngadain gath lagi, seru lagi, pecah lagi. *yey* Gath kali ini di Dunkin Donuts Demang, Palembang. Tema gathnya "Strategi Ngeblog". Acaranya dimulai sekitar jam 1'an selesainya lupa jam berapa yang jelas sampai rumah acara @lollylove_trans udah mulai dan saya ketinggalan :(

Sunday, June 23, 2013

Catatan Hidup Minggu Ini

Helloo, selamat datang di kokomalla.blogspot.com :)
Saya baru ganti template gimana menurut kalian
A. Bagus
B. A
C. B ?
Masih kalah jauhlah sama template kalian semua yang kreatif-kreatif :) *uhuk
Postingan saya kali ini bener-bener curhat jadi gag wajib dibaca tapi kalau mau baca juga gag papa :D

Minggu, 16 juni 2013
Menang kontes seo di @bloggerunsri yang diselengarakan oleh Biosanjaya.com.
Alhamdulilah bisa beneri kipas :D


Senin, 17 juni 2013.
iie mudik jadi dikostan sendirian eh, berdua sama bayangan. :D Hampir tengah malam mbag wiwit sampai di Palembang.

Saturday, June 15, 2013

Korban PHP


*Error lagi - Error lagi, Bingung lagi- bingung lagi @Malaika_R <- Korban PHP.
Tidak sakit sih, Tapi cukup membuat kepala pusing berkeliling-keliling. :D

Wednesday, June 12, 2013

Tamu

*Tumblr*


Akan ada banyak tamu yang datang pada bulan ini.
Aku senang, aku senang jika ada teman atau saudara yang datang berkunjung, aku senang karena aku tidak merasa sendirian, aku senang kalian datang.
oh, aku senang~

Mobil Listrik Karya Mahasiswa UNY Membuat Heboh di Korea Selatan


Tim mobil listrik karya Universitas Yogjakarta bersuka cita karena tim trsebut berhasil mengibarkan bendera merah putih dalam ajang internasional student green compotition dan menjuarai kategori creative tecnologi pada 4 kategori yang dilombakan, Tim garuda UNY mengunguli 39 tim listrik lainnya mereka berhak membawa pulang 1 juta won. Acara tersebut digelar pada akhir mei 2013 di Seoul, Korea Selatan.

Ada 4 katagori yang di perlombakan dalam ajang kompetisi mobil ramah lingkungan Internasional tersebut, yaitu acceleration, maneuverability, endurance performance, dan creative technology. 

Tuesday, June 11, 2013

Catatan Hidup Hari Ini

*Tumblr*
Hari ini saya masak. :)
*Enak
Menurut lidah saya sendiri. 

Wednesday, May 29, 2013

Bukan Komunitas Blogger Biasa [ Bloggers' Shout Out! ]

Beberapa waktu yang lalu, waktu lagi buka facebook ada pemeberitahuan nama saya disebut-sebut di Bloggers' Shout Out! yang artinya saya udah resmi di approve di Bloggers' Shout Out! Selamat!!! *Prokprok* Padahal saya sendiri nggga tau apa itu  Bloggers' Shout Out? karena penasaran lalu saya obrak-abrik deh grup tersebut dan ternyata ada banyak banget peraturannya yang sempet bikin saya mimisan :D  tapi bukan cuma peraturan ada juga kegitan-kegiatan yang menarik  yang bisa memacu kita untuk rajin menulis/ngeblog. Kegiatanya seperti Bloggers' Campaign Project yang dilakukan SATU KALI setiap bulan. temanya akan muncul setiap tanggal 5, dan WAJIB dipublikasi serentak pada tanggal 18. Jadi, BSO Allies mempunyai waktu sekitar 13 hari penuh untuk menyiapkan artikel bermutu dan berpesan positif yang sesuai dengan tema yang sudah ditentukan tersebut.


Tuesday, May 14, 2013

Setiap Perbuatan Pasti ada Balasan


"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam masjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai." (QS. Al Israa: 7)

Ketika air mati karena pipanya pecah dan selama 3 hari ini kita kekurangan air artinya sebelumya kita pernah menyiayiakan air, ia bener kita sering banget ngidupi air dan lupa mematikannya, kita sering mrnggunakan air semau kita dan sekararng kita menerima balasanya. Selama 3 hari ini kita di repotkan oleh air.

Sunday, May 12, 2013

INFORMASI SBMPTN 2013 UNSRI


Informasi mengenai SBMPTN 2013 UNSRI dan juga tata cara pendaftran SBMPTN 2013.

Dua ( 2 ) setengah tahun yang lalu  tepatnya tahun 2010  jika ingin tes masuk perguruan tinggi negri di tahun saya itu namanya SNMPTN ( Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negri ) kalau sekarang itu SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri ) dan pada saat itu saya masih agag lumayan cukup kurang tahu sama yang namanya internet tapi sok tau. Akibatnya saya mengalami kesalahan dalam mengisi pendaftaran, waktu itu pendaftaran nya online melalui internet. Yah, karena itu saya jadi daftar lagi ke unsri jalur USM dan di terima  di sana :)  #hufhh

So, agar tidak mengalami hal yang sama seperti yang saya alami sebaiknya simak jadwal dan tata cara pendaftaran SBMPTN 2013  terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan informasi.
Berikut ini tata cara syarat dan ketentuan SMBPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri ) 2013.

  • PENDAFTARAN  SBMPTN 2013 
Website Utama SBMPTN 2013

I'm Free dan Saya Sendiri



















I'm Free dan saya sendiri ~


















Wednesday, May 8, 2013

Doa Sebelum Tidur.














Tuhan, Terimaksih atas nikmat yang telah Engkau berikan.
Terimakasih untuk rezeki yang telah Engkau berikan.
Terimaksih untuk rahmat yang telah Engkau berikan.
Terimaksih Tuhan...

Tuhan, Lindungilah tidurku.

Monday, April 29, 2013

Sajak Monday : Sang Nabi


Sesaat sebelum Uts Etika Profesi saya sempatkan membaca buku Etika Komputer karangan dari Teguh Wahyono, S.Kom. Pada pembahasan  profesi dan profesional ada sebuah kutipan sajak dari Kahlil Gibran ( Sang Nabi ) saya baca berulang-ulang kali sajak tersebut dan itu menjadi semangat saya untuk menikmati hari-hari saya dengan cinta ditengah kebosanan menghadapi TA.

Saturday, April 27, 2013

Music Weekend : Sampai Nanti Sampai Mati




Lagu ini lagu yang hampir setiap hari saya dengar, lagu yang dalam beberapa bulan ini menjadi nada dering sms di handphone jadul saya.
Lagu yang bisa membuat saya sellau optimis dalam menghadapi hidup ini,
Lagu yang menjadi semangat saya pagi ini dengan semua kesibukkan saya.
















"tetap semangat dan teguhkan hati
di setiap hari sampai nanti
tetap melangkah dan keraskan hati
di setiap hari sampai, sampai mati
sampai mati"


Kuliah pagi ( prsesntasi), bimbingan dan Mid hari ini akan saya lewati dengan sunguh-sungguh. *Keep Spirit*
Weekend, bersennag-sennag dengan segala aktifitas yang ada.

Puisi Sebelum Tidur



Sebelum aku tidur
Sebelum aku banyak berkata-kata
Sebelum aku melakukan dosa (lagi)
Sebelum roh ini terpisah dari raga

Friday, April 26, 2013

InsomniaInsomniaInsomnia


Semakin berada disemseter akhir semakin parah waktu tidur saya.
Siklus tidur saya terbalik. Pagi jadi malam malam jadi pagi.
Entahlah mungkin efek dari tugas akhir atau itu hanya sebagai pengkambinghitamkan tapi yang pasti  karena sayanya yang tidak becus mengatur diri sendiri.

Setiap bangun tidur saya jadi males berkaca, saya takut suatu pagi saya bangun mata saya seperti pak SBY.



Wednesday, April 24, 2013

Gettring Ke-3 Blogger UNSRI

Nama saya Komala dari fakultas Ilmu komputer, alamat blog saya Kokomalla.blogspot.com, mulai ngeblog sejak tahun 2011 dan mulai aktif tahun 2012 masih newbie :) isi blog Ancurkadut kayak gado-gado ada tips, curatmarut, puisi, music apa aja ada, ada apa aja :D. Blog yang sering dibuka @alitsusanto dan @ZaraZettiraZR. Karena suka aja sama tulisan bang alit mahasiswa abadi *AmitAmit* dan @ZaraZettiraZR karena gue suka baca novel gratisan :D Gegara baca novel LOE,Gue AND diblognya yang greget banget jadi gue sering ngepoin blognya :D. "yups itulah awal perkenalan saat Gathering  ke-3 Blogger UNSRI tanggal 21 April kemarin, tapi baru sempat sekarang bikin postingannya. *Basi Banget*

Sebelum lanjut baca juga : Gathering Blogger UNSRI yang ke-2

Ini Gathering Ketiga Blogger UNSRI dan ini ketiga kalinya saya dateng artinya nggag pernah apsen :D *prok-prok*.  Sebelum gett paginya saya sama si iie tukaran kamar dulu dan itu lumayan capek pakek banget . Sebelumnya kita udah buat kesepakatan 6 bulan sekali gantian kamar. Karena dirumah ini cuma ada dua kamar dan yang satu ukuran lumayan besar dan yg satu lumayan kecil jadi, biar adil kita saling tukar kamar deh. Yey, Kamar Baru Istana Baru  *Maaf Curhat

Monday, April 15, 2013

Ingat Ini, MALA!


Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?, 
dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu,
yang memberatkan punggungmu
Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu[1585],  
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, 
Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain[1586],  
dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.