Air Terjun Tri Muara Karang, Belitar Bengkulu | || Bukan manusia setengah dewi ||

Tuesday, December 8, 2015

Air Terjun Tri Muara Karang, Belitar Bengkulu

Air Terjun Tri Muara Karang, Blitar Curup.
Ait Terjun Tri Muara Karang – Sebagai manusia setenga dewi yang  awan berpetualang perjalanan ke air terjun Tri Muara Karang adalah perjalanan yang sangat menantang buat gue. Eh akhirnya gue ngeblog lagi. Alhamdulilah ya.

2 minggu lalu gue dkk jalan – jalan ke Air Terjun yang terletak di antara desa Blitar Seberang dan desa Sindang, Curup provinsi Bengkulu.  Awalnya kita janjian jam 9 dan seperti biasa kebiasaan mahluk bernama manusia yang tinggal di Indonesia kita baru berangat jam 11. Merdeka!!!!

Gue Dkk berangkat 9 motor, ada 5 motor kawan-kawan yang gue kenal ada 4 motor kawan-kawannya kawan  gue. Satu motor diisi 2 orang dan ada 1 motor yang sendirian mungkin dia jomblo :D


Awalnya perjalanan kita adem ayem, kemudian semua berubah setelah negara api menyerang. *eh salah focus * semua berubah saat kita mulai memasuki desa Blitar. Demi apapun perjalanan dari Desa Blitar sampai ke air terjun ekstrim banget apalagi buat gue yang awam banget berpetualang. Ada tanjakan yang  tinggi dengan di hiasai jalanan yang licin, tanah merah, ada juga bebatuan baik besar maupun kecil. Selain tanjakan ada juga turuan yang tajam banget, licin lagi. Banyak insiden yang terjadi tapi alhamdulilah kita semua sampai dengan selamat. Subhanaullah. Seru!! Seru!!

Setelah sampai di parkiran Air terjun Tri Muara Karang Oh, God cobaan gak hanya sampai di tanjakan dan turunan yang ekstrim tadi. Sebelum bener-bener sampai di Air Terjun Tri Muara Karang kita harus turun kebawah melalui tangga-tangga yang di buat dari tumpukan bebatuan dan tumpukan tanah untungnya di kanan kiri tangga ada tali. Tali ini  jenis talinya kayak tali kapal gitu jadi agak besar dan aman J yang pasti jaga diri jaga langkah kaki dan  jaga hati *eh*

Alhamdulilah setelah melewati tanjakan, turuan ekstrim dan tangga tangga buatan akhirnya kita sampai juga di Air Terjun Tri Muara Karang.
Itu Air Terjun Pertama yang kita temui. Setelah asyik foto gaya ini itu kemudian kami lanjut turun ke bawah
Foto Lagi 
Sebelum turun lagi selfi lagi,Waw air terjunya ad di belakang kita.
Dan tara……..
Berikut ini air tejun sesungguhnya
Air Terjun Tri Muara Karang
Keren ya!!!!!!
Setelah puas main air kita kembali lagi ke atas, sumpah capek  banget naik tangga satu persatu. *Maklumya gue masih awam *pencitraan.  Oy, di bawah juga katanya ad kolam pemandian air panasnya di atas juga ada, kita memilih kolam pemandaian air panasa yang di atas. Asiknya setelah mainan air terjun yang dingin dan deras selanjutnya  kita mandi air panas, hangat banget rasananya hilang semua penat, hilang semua stress.

Selain dua air terjun tadi katanya masih ada air terjun lagi, tapi kita gak sempet lagi soalnya Time Is Money *eh apaapaan ini* hihihihihihi

Puas banget hari itu Quality Time  sama air dan kawan kawan. Oy, kawan-kawan gue Sebut saja namanya ( Okta cewek cantik berhijab, Ella cewek tomboy ala modern, pacarnya kak Epi kemudian pejaka-pejakanya ada kak Rio, kak Ari, Ade selanjutnya ada kak Cecep yang kalau tangannya di tekuk ke atas otot-ototnya keluar, kak Epi komandan kita dan terakhir ada kak Ilfan ganteng tapi udh punya pacar ) hihhihi

Saran gue kalau mau ke sana jangan di musim hujan dan pastikan kendaraan yang kalian gunakan dalam keadaan sehat walafaiat.

31 comments:

  1. Waaaa... di Curup ada air terjun bagus seperti ini! Bulan April kemarin aku ke Curup juga, ke air terjun Suban Air Panas. Kalau ke air terjun ini kira-kira dari kota Curup berapa lama? Maklum, adanya ojek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 1 jam lagi kak, ayoo ke curup lagi!

      Delete
  2. woow mantabs pancuran air terjunnya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. hahahhaha Oyot, okta, ok, ad lagikah panggilan buat okta? :))

      Delete
  4. Paling demen gue ke air terjun, apalagi kalo ada pelanginya hehehe. Nice

    ReplyDelete
  5. Aaaaampuuuuuun :3 Air terjunnya epic banget :D. Duh, jadi pengen mainan air di air terjun kan ._.

    ReplyDelete
  6. Air terjunnyaaa.... keren banget!

    ReplyDelete
  7. Perjuangan tuh sampai di sana >.< tapi keren bisa berendam air panas ^^

    ReplyDelete
  8. bagi2 info dong teman2 yg dicurup rencana mei mau pulang ke curup ne,
    boleh juga ne buat refrensi pas pulkam,
    kalau dari curup ke arah mana yahh,kalo naik angkot bisa gak? jadi kalo bawa moto bisa ngikutin angkkot gitu heee.
    makasi

    ReplyDelete
  9. bagi2 info dong teman2 yg dicurup rencana mei mau pulang ke curup ne,
    boleh juga ne buat refrensi pas pulkam,
    kalau dari curup ke arah mana yahh,kalo naik angkot bisa gak? jadi kalo bawa moto bisa ngikutin angkkot gitu heee.
    makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi air terjuan biasanya msuk kedalam kak, kalau angkot kayaknya gak sampai masuk

      Delete
  10. Alhamdulillah teman-teman, perkenalkan nama saya fajar. Saya asli penduduk belitar.. Memang sih air terjun tri muara karang indah banget. Tapi cuma jalannya saja yang melelahkan.. Katanya sih jalan menuju lokasi tersebut akan di perbaiki lagi untuk mempermudah para pengunjung menuju ke sana. . Di jalan lintas Lubuk Linggau - Curup banyak taksinya. Tapi saran saya buat teman2 yang mengendarai sepeda motor. Jika dari arah lubuk linggau, jangn memakai Helm. Karna kejahatan, penodongan, perampokan, sering terjadi kususnya untuk para pengendara sepeda motor.. Jika sudah lewat watas menuju curup harap lepas helm.. Itu saja. Jangan lupa kunjungi blog saya. http://fajarrikarsa.mywapblog.com terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kak fajar, alhamdulilah kalau jalanya mau di perbaiki. Terimaksih kak atas informasinya.

      Delete
  11. busettt tracknya mesti pake tali segala...
    kalo curup taunya cuma muara siba sama pemandian air panasnya..
    dan itu pun tahun 2005 lalu kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok bang ben main main ke curup lagi ;)

      Delete
  12. Kerennnn bangettt ... mau dongg ..

    ReplyDelete
  13. Mbak bsa minta no whatsapp nya?? Saya mau tanya2 langsung soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pm via sosial media aja kak no nya.

      Delete

Komentar aja kaks gag bayar kok ;)